Berita

Menyambut Seruan Ilahi ke Kota Suci

Untuk yang kesekian kalinya Majelis Dzikir As-Samawaat al-Maliki mengadakan umrah jama’i yang bekerja sama dengan PT. Ghifary Tour & Travel. Umrah kali ini diikuti rombongan sebanyak kurang lebih 105 orang. Umrah saat ini merupakan bentuk sambutan kerinduan Syaikh KH. Sa’adih dan para jamaah atas seruan Allah untuk datang ke Kota Sucinya.

Ibadah umrah yang dibimbing Syaikh KH. Sa’adih al-Batawi bukanlah sekedar ibadah yang bersifat fiqhiyah, apalagi yang bersifat rihlah (jalan-jalan) semata. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Syaikh KH. Sa’adih, perjalanan ibadah umrah apalagi ibadah haji bukanlah perjalanan rekreasi yang menghabiskan uang puluhan juta rupiah. Seorang yang melaksanakan umrah akan sangat rugi manakala ibadah tersebut tidak memberikan atsar (pengaruh) dalam kehidupan nyata selepas perjalanan jauh tersebut. Karenanya, dalam konsep ajaran Syaikh KH. Sa’adih, ibadah umrah selain harus memenuhi syarat-syarat dan rukun-rukunnya sesuai tinjauan fiqih,seseorang yang beribadah umrah juga harus berupaya menapaktilasi perjalanan dan perjuangan para kekasih Allah wabil khusus Rasulullah saat ada di tanah suci. Dengan begitu, seseorang akan merasakan hakikat dari ibadah umrah yang akan ia jadikan oleh-oleh untuk orang-orang yang ada di Tanah Air.

Konsep seperti itulah yang biasa diterapkan oleh Syaikh KH. Sa’adih dalam setiap perjalanan ibadah umrah dan terlebih ibadah haji. Alhasil, para jamaah yang ikut dalam rombongan Syaikh KH. Sa’adih merasakan hal yang berbeda daripada umrah-umrah lainnya. Mereka pun akan semakin rindu untuk kembali ke Tanah Suci dalam bimbingan beliau. Inilah yang sering kali diungkapkan oleh para rombongan jamaah umrah.

Untuk umrah kali ini, Syaikh KH. Sa’adih akan menghabiskan waktu kurang lebih selama 9 hari. Beliau akan berangkat pada hari Ahad, 15 Jumadil Awal 1438 H., yang bertepatan dengan tanggal 12 Maret 2017 M. Insya Allah beliau akan kembali lagi ke Tanah Air pada tanggal 21 Maret 2017. Kita berdoa kepada Allah, semoga perjalanan ibadah umrah beliau beserta para jamaah senantiasa diridhai oleh Allah Swt., dan mendapatkan bimbingan-Nya.

 

Majelis Dzikir As-samawaat