Berita

Majelis Dzikir As-Samawaat Sub Distrik Semarang Adakan Quiz Islami Untuk Anak Yatim

Semarang  ( 19/2/2017 )- Anak yatim menjadi perhatian khusus Pemimpin Majelis Zikir As-Samawaat Al-Maliki,
KH. Sa’adi Al-Batawi. Menghidupkan ajaran agama  itu menurut KH. Sa’adi Al-Batawi,  salah satunya adalah menyantuni anak-anak yatim. Maka tidak heran dalam setiap taklim Distrik, Sub Distrik dan Rayon selalu diikuti dengan santunan anak yatim. 
 
Dalam ta’lim bulanannya  pada minggu ketiga bulan lalu Sub Distrik Semarang membuat quiz berupa soal-soal singkat tentang KeIslaman untuk para anak yatim yang ada dalam taklim itu. Ketua Sub Distrik Semarang, menjelaskan cara ini bertujuan untuk mengajak anak yatim bergembira sekaligus untuk memgukur pengetahuan agama mereka. “Ternyata ini cukup membuat mereka senang karena ada permainan, kompetisi dan hadiah,” kata Quiz diadakan setelah kajian inti yang diisi oleh Dewan Asatidz Majelis Dzikir As-Samawaat, sebelum santunan. 

Taklim bulanan Sub Distrik Semarang untuk 2017 ini sudah mulai dilaksanakan sejak Januari lalu. Kajian diadakan ba’da Ashar di lokasi berbeda. Biasanya adalah rumah salah satu jemaah Majelis Dzikir As-Samawaat yang diadakan secara bergantian.  Selain jemaah Majelis Dzikir As-Samawaat taklim juga melibatkan warga sekitar***