Artikel

Distrik Semarang Majelis Dzikir As-Samawaat Al Maliki Gelar Ta’lim dan Mudzakaroh

Semarang – Distrik Semarang Majelis Dzikir As-Samawaat Al Maliki menggelar Ta’lim di Masjid Baiturrahman Jalan Kutilang Susukan Unggaran pada hari Sabtu malam (18/3) dan pagi hari dilanjutkan Pengajian dan Mudzakaroh di Masjid Agung Al Mabrur, Jalan Ahmad Yani Kabupaten Unggaran pada hari Minggu (19/3/2017)

Hadir dalam acara tersebut sebanyak 150 jamaah laki – laki dan wanita yang merupakan warga sekitar Masjid Agung Al Mabrur. Sedangkan untuk Dewan Assatidz yang memberikan tausiyah yakni Ustad Ahmad Mansyuruddin dan Ustadz Asep Setiawan.

Kepada para jamaah yang hadir, Ustad Ahmad Mansyuruddin menuturkan bila jalan menuju Ridha Allah itu tak mudah, melainkan banyak duri yang harus dilalui dengan ilmu. Namun, siapapun yang telah berhasil maka akan mendapatkan kenikmatan dan di hari akhirnya dalam keadaan Khusnul Khotimah.

Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh jamaah untuk mempersiapkan hari akhir dengan mengikuti pengajian atau ta’lim. Baik yang dilaksanakan oleh Distrik, Majelis Pusat atau Sub Distrik dan Rayon.

Sebab, hidup yang saat ini dijalani adalah bagian dari mempersiapkan diri untuk menuju masa akhirat nantinya. Maka itu, harus dipersiapkan segala sesuatunya.

“Sebaik – baik manusia adalah yang diberikan kenikmatan umur panjang dan memperbanyak amal shaleh. Namun, seburuh – buruk manusia yakni yang diberikan nikmat panjang tetapi buruk dalam amal shalehnya,” katanya.

Sementara itu, Ustadz Asep Setiawan menambahkan jika Islam adalah agama yang paling baik & benar. Akhlak Nabi Muhammad adalah akhlak yang luar biasa.

Bahkan, Allah pun memuji akhlak Nabi Muhammad SAW dan menjadikan Rasulullah adalah satu-satunya yangg paling sempurna dan mulia.

“Jika Allah sudah menetapkan Rasul sebagai pemilik Akhlak yang baik, maka itu kita harus bisa mengikutinya,” ajaknya kepada para jamaah

Ustadz Ahmad Mansyuruddin :

Jln menuju Allah itu sulit, bnyk duri…
Semoga kelak kita berakhir dengan baik (husnul khotimah)

Tidur adalah sebagian dari mati, persiapan mati salah satunya adalah mengaji.

Hidup adalah persiapan menuju akhirat.

Se-baik-baik manusia adalah yg diberi nikmat panjang umur semakin baik amalnya.
Se-buruk-buruk manusia adalah yg diberi nikmat panjang umur semakin buruk amalnya.

Ustadz Asep Setiawan :

Islam adalah agama yg paling baik & benar.
Akhlak Nabi Muhammad SAW adalah akhlak yang luar biasa, Allah pun memuji akhlak beliau.
Rasulullah adalah satu2-satunya yg paling sempurna, sangat mulia. Rasulullah adalah uswah (contoh) yang paling baik, karen itu ikuti beliau.