Artikel

Bertepatan Isra Mi’raj, Pembangunan Masjid Assamawaat Dimulai

Tangerang – Bertepatan dengan tanggal 27 Rajab 1438 H saat momentum isra miraj Nabi Muhammad SAW, pembangunan Masjid As samawaat Al Maliki di Desa Kohod Kabupaten Tangerang Banten resmi dimulai.

Pencanangan masjid menjadi lebih spesial sebab dihadiri puluhan ribu jamaah dari berbagai daerah yang sekaligus melakukan tawakuf pengajian bulanan.
Pimpinan Majelis Dzikir As samawaat Al Maliki, Syeikh KH Saadih Al Batawi mengatakan pembangunan masjid ini merupakan wasilah dari wali sanga dan tanggung jawab moral dalam menyebarkan ajaran Rasul dan membela Agama Allah.

Kemudian, masjid yang akan dibangun pun memiliki tata ruang dan konsep yang berbeda pada masjid umumnya. Karena, selain masjid pun akan dibangun beberapa fasilitas lainnya seperti tempat khalwat, pusat tahfidz Quran, gedung serba guna sebagai open theater, minimarket, restoral, hingga penginapan bagi tamu dari luar daerah.
“Pembangunan masjid ini semata – mata untuk memberikan kenyamanan dan ruang bagi jamaah dalam rangka menemukan jalan menuju surga dan kenikmatan dalam beribadah kepada allah,” ujarnya.

Syeikh KH Saadih Al Batawi pun mengajak kepada seluruh jamaah untuk ikut serta dalam pembangunan masjid ini melalui forum yang dibentuk di setiap distrik.
Hal ini dilakukan agar jamaah memiliki keterlibatan dalam pembangunan masjid meski hanya sedikit. Tetapi manfaatnya bisa untuk jangka panjang dan bermanfaat untuk orang lain yang ingin beribadah.
“Untuk lahan sudah kami siapkan secara pribadi. Sekarang untuk pembangunannya kami berikan peluang kepada jamaah untuk ikut serta,” katanya