Berita

Inilah Pesan Syekh KH Saadih Al Batawi Dalam Acara Di Kodam Jaya.

Jakarta – “Salah satu negara paling kaya di dunia adalah Indonesia. Kenapa? karena di dalamnya ada tetesan darah perjuangan para ulama yang berhasil melahirkan Bhineka Tunggal Ika dan kebersamaan dalam menjaga keutuhan serta kesatuan bangsa hingga kini”.

Begitulah salah satu pesan Pimpinan Majelis Dzikir Assamawaat Al-Maliki Syeikh KH. Saadih Al Batawi menghadiri acara pengajian di Kodam Jaya Cililitan Jakarta pada hari Rabu (24/5/2017) dengan tema “Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI, Rakyat dan Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

KH Saadih yang mewakili tokoh ulama untuk sambutan dalam acara tersebut juga berpesan kepada jamaah yang hadir terdiri dari tokoh masyarakat, alim ulama dan pemuda terkait datangnya bulan Suci Ramadhan.

Semangat perjuangan para pejuang yang telah gugur harus menjadi pelajaran bagi semua dalam menjalani hidup, terutama di bulan suci Ramadhan ini. Sebab, semangat mempertahankan nilai – nilai keagamaan saat itu tak mudah, begitu juga saat ini yang penuh dengan tantangan. Oleh karena itu, kita sebagai umat islam saat ini yang telah di wariskan agar bisa meneruskan perjuangan dan ajaran di bumi tercinta ini.

Sementara itu, Kasdam Jaya yakni Aster yang mewakili Pangdam Jaya mengajak semua masyarakat untuk mewaspadai bahaya ancaman nyata bangkitnya PKI gaya baru di Indonesia. “Kita semua harus waspada dengan bangkitnya PKI gaya baru. Maka itu, kita harus perkuat persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada seluruh Korem, Kodim dan tokoh masyarakat untuk bisa saling merangkul dalam mempertahankan NKRI dan melawan bersama PKI gaya baru di Indonesia.**