Berita

Menciptakan Perdamaian Melalui Dzikir

Dzikir itu artinya Ingat. Yakni ingat kepada Allah SWT yang bisa dilakukan dengan  hati atau lisan. Dzikir tertinggi dan besar adalah dzikir dalam sholat yang dalam AlQuran disebut sebagai Dzikrullahu Akbar. Allah SWT  senantiasa menyuruh manusia untuk berdzikir dimanapun dan kapanpun dengan menyebut nama Allah dalam hati dengan merendahkan diri dan rasa takut. Orang yang selalu berdzikir akan terjaga dari hal-hal tercela dan jauh perbuatan yang munkar.

Demikian inti pesan yang disampaikan Pemimpin Majelis Dzikir Assamawaat Al Maliki, KH. Sa’adih Al Batawi di depan peserta istighosah yang dilaksanakan Polres Tangerang  Selatan, Banten. Polres Tangsel menggelar kegiatan Istighosah itu dalam rangka HUT Bhayangkara ke 71 Tahun dengan berkomitmen untuk mewujudkan keamanan dan ketentraman bagi masyarakat.

“Keamanan dan ketentraman di masyarakat itu bisa dimulai dari pribadi-pribadi yang berdzikir,” tegas KH. Sa’adih. Maka, lanjutnya, bagaimana kita mengajak setiap pribadi untuk selalu berdzikir setiap waktu.

Sementara itu Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Fadli Widiyanto dalam sambutannya menjelaskan, kepolisian akan terus berupaya untuk membuat ketentraman bagi masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan.   Kegiatan istighosah  ini menurutnya bertujuan agar Polri lebih baik kedepannya dalam bertugas mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat.

“Dengan dilaksanakan istighosah secara bersama – sama dan diikuti semua pihak, maka kita harapkan keamanan dan ketentraman bisa terwujud di Kota Tangerang Selatan,” katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Mapolres Tangerang Selatan Jl. Promoter No.1 Kel. Lengkong Gudang Timur Kec. Serpong Kota Tangerang Selatan ini,  dihadiri sebanyak 800 orang. Hadir pula Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, para Kapolsek, Dandim 0505 Tangerang Lerkol Inf I.M Gogor, para Danramil, para Santri dan Anak yatim.

Benyamin Davnie sebagai Wakil Walikota Tangerang Selatan menyampaikan, Kota Tangerang Selatan adalah Kota baru sampai saat ini baru berusia delapan tahun dengan penduduk 1,4 juta jiwa. Pemkot Tangerang Selatan, katanya, memberikan apresiasi kepada TNI/Polri yang sudah bekerja sama dan bersinergi untuk mengamankan serta memberikan pelayanan maupun rasa aman, nyaman dan kondusif di Kota Tangerang Selatan ini.

 Pihaknya berharap agar masyarakat di Kota Tangerang Selatan bisa memberikan dukungan kepada pihak keamanan yaitu TNI/Polri.
 Seperti kegiatan Assamawaat lainnya kegiatan ini juga diisi dengan santunan kepada anak-anak yatim,**2***