Berita

Assamawaat Qurbankan 5 Ekor Sapi

Tanjung Burung, 1/9/2017. Idul Qurban 1438 H tahun ini, Majelis Dzikir Assamawaat Al Maliki menyembelih lima ekor hewan qurban jenis sapi dengan berat masing – masing yakni tujuh kuintal. Daging qurban dibagikan kepada 1.478 Mustahik di beberapa wilayah, di kawasan Tanjung Burung, Tangerang, Banten. Penyembelihan dilaksanakan di Majelis Dzikir Assamawaat Al Maliki, Tanjung Burung, Kabupaten Tangerang.
   Penyembelihan hewan qurban ini dipimpin langsung, Syeikh KH Saadih Al Batawi. Beliau meminta semua pengurus dan.jemaah yang hadir menyaksikan proses penyembelihan itu. “Berqurban tak harus satu ekor kambing maupun sapi tapi bisa dalam bentuk apapun”, KH. Saadih mengarahkan. Maka qurban di Asaamawaat adalah partisipasi semua jemaah yang menyisihkan sebagian hartanya sesuai dengan kemampuan masing-masing, mulai dari seharga satu hewan qurban hingga yang hanya mampu membeli sebungkus kecap.

       Berdasarkan laporan dari panitia, jumlah uang yang terkumpul sebesar Rp280 juta. Dari jumlah itu kemudian dibelikan 5 ekor sapi jenis limousine..

 “Dari sejarah kekasih Allah, Ibrahim alaihis salam ini, kita bisa belajar bagaimana bentuk rasa sabar, syukur dan pengorbanan yang hakiki sehingga terpilih menjadi kekasih Allah SWT. Maka itu, bentuk partisipasi jamaah dalam idul adha ini adalah bagian dari rasa syukur atas nikmat yang diberikan. Meskipun nilai yang diberikan tak besar namun niatnya yang besar dan dinilai Allah,” kata Syeikh KH Saadih Al Batawi.
     Sementara itu, ketua panitia, Ust Mukmin Zahari menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah cara mengamalkan ajaran Mursyiduna. Ajaran yang bersumber pada perintah Allah SWT dan RosulNya. “Semua bagian dari qurban itu dibagikan seluruhnya kepada para mustahik yang ada di kawasan Tanjung Burung ini”, tegas Ust. Mukmin. Dan semua jemaah yang hadir ikut terlibat mulai dari penyembelihan hingga pendistribusian hewan qurban. 
     Sebelum dilaksanakan proses penyembelihan hewan kurban dan pendistribusiannya, dilaksanakan shalat Idul Adha di dengan Imam yakni Syeikh KH Saadih Al Batawi dan Khatib yaitu Ust. Nurhayadi..***